Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
PUSKESMAS PUTUSSIBAU UTARA

Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya,sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis (UU No. 36, 2009). Untuk mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan tersebut Puskesmas Putussibau Utara telah menetapkan visi dan misi.

Visi Puskesmas Putussibau Utara adalah ” Tercapainya Masyarakat Kecamatan Putussibau Utara Sehat ”, Dengan Misi: 1) Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu, Merata, Dan Terjangkau; 2) Mendorong Kemandirian Masyarakat Untuk Hidup Sehat; 3) Menggerakan Pembangunan Yang Berwawasan Kesehatan; Dan 4) Memelihara Dan Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Individu, Keluarga, Masyarakat Serta Lingkungan. Puskesmas Putussibau Utara juga menerapkan Sistem Pelayanan dengan Motto “ CERIA “ (Cepat, Edukatif, Ramah, Informatif Dan Aman)”. Untuk Mencapai Visi Dan Misi tersebut diperlukan suatu sarana dan prasarana agar pencapaian tujuan dapat dicapai dengan maksimal.

Kabupaten Kapuas Hulu, secara astronomis berada pada 0,5° Lintang Utara sampai 1,4° Lintang Selatan dan 111,40° sampai dengan 114,10° Bujur Timur dengan ibukota Putussibau. Sebelah Utara berbatasan dengan Serawak (Malaysia Timur), sebelah Barat dan Selatan berbatasan dengan Kabupaten Sintang dan Melawi, sementara sebelah Timur berbatasan dengan Propinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Kode Register Puskes