DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Menggelar Forum K
Putussibau , Selasa 17 Sep 2024

 

DINKES-PPKB. KAPUAS HULU,

PUTUSSIBAU - Dalam upaya meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Bidang Kesehatan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pada Selasa (17/9/2024).

 Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, kemudian lintas sektor yang terdiri dari organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, FKUB, media massa, praktisi serta sejumlah unit pelayanan pemberi pelayanan kepada masyarakat, diantaranya pihak RSUD, Puskesmas yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

 Kegiatan FKP dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Nanang Padli, S.K.M.,S.E.,M.Si. Hadir Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kastono, S.Kep.,M.E, Kepala Subbagian Program Arfhi Ajudia, S.IP.,M.A.P beserta jajaran Staf, serta perwakilan Bidang dilingkungan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu.

 Pelaksanaan FKP tersebut merupakan rujukan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkungan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

 Sekretaris Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Kapuas Hulu Nanang Padli memaparkan terkait beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya Bidang Kesehatan.

 Dalam kesempatan tersebut dibuka sesi diskusi serta penyampaian tanggapan atau masukan dari peserta FKP guna peningkatan kualitas di sektor Pelayanan Publik Bidang Kesehatan, baik yang ada di Dinas Kesehatan PP dan KB maupun RSUD dan Puskesmas.

 Dari beberapa tanggapan dan masukan yang disampaikan, peserta FKP mengharapkan adanya kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi pelayanan, serta adanya respon cepat dan kejelasan informasi pelayanan yang berbasis online sebagaimana era digitalisasi saat ini.

 Peserta FKP mengapresiasi atas sejumlah upaya yang selama ini telah dilakukan Dinas Kesehatan PP dan KB dalam upaya mendorong peningkatan sektor pelayanan publik, utamanya yang tersedia melalui sejumlah saluran resmi berupa Website serta sejumlah platform media sosial lainnya. (*)