Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Seberuang Melaksanakan Pelayanan Untuk Bumil di Posyandu Terintegrasi Desa Belikai
Seberuang , Selasa 09 Jul 2024

 

PUSKESMAS SEBERUANG - Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Seberuang terus berkomitmen dalam meningkatkan cakupan pelayanan untuk ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas setempat, melalui kegiatan Posyandu Terintegrasi.
 
Senin (8/7/2024), kembali dilaksanakan pelayanan di 
Posyandu Terintergrasi desa Belikai Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang yaitu Maria Melisda Kebuyut, Kressensia Esty Yulianie dan Sumarni. Hadir Kader Bumil dan 5 orang ibu hamil.
 
Pada Posyandu kali ini dibahas tema mengenai Tanda-tanda Bahaya Pada Kehamilan.
 
Sementara itu, Nakes Puskesmas Seberuang Maria Melisda menyampaikan, adanya pelayanan posyandu ibu hamil secara berkala untuk menjaga kesehatan ibu dan janinya, agar dapat mencegah dan mengatasi masalah kehamilan.
 
"Selain itu untuk membantu masalah gizi, masalah sosial dan untuk memberikan pendidikan penyuluhan dalam masalah persalinan dan nifas, cara menjaga diri agar tetap sehat dalam masa hamil," jelasnya.
 
Kemudian membantu wanita hamil dan keluarganya untuk mempersiapkan kelahiran bayi dan juga penyuluhan tentang KB beserta meningkatkan kesadaran mereka tentang kemungkinan adanya komplikasi dalam kehamilan dan persalinan.
 
Oleh karena itu, Maria Melisda berharap Supaya ibu hamil dapat melahirkan di fasilitas kesehatan semua dan melahirkan sehat dan juga selamat.
 
Sasaran sudah menerima pelayanan dengan melakukan Penimbangan Berat Badan , pengukuran tinggi badan, pengukuran Lila, ukur tekanan darah, ukur tinggi fundus uter/tinggi rahim, pemberian tablet tambah darah, kelas bumil.
 
Dari kegiatan tersebut, 3 org bumil kunjungan ulang dan 2 bumil kunjungan pertama serta 1 orang bumil KEK (Kurang Energi Kronis)