Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Pelayanan Imunisasi Rutin di Desa Tintin Peninjau
Empanang , Selasa 09 Jul 2024
 
PUSKESMAS EMPANANG - Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Empanang terus berupaya optimal dalam meningkatkan cakupan pelayanan imunisasi untuk bayi balita di wilayah kerja Puskesmas setempat.
 
Senin (8/7/2024) kembali dilakukan imunisasi rutin di Posyandu Mentari, Desa Tintin Peninjau, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Penanggung jawab pelaksana kegiatan Eva Triana, A.Md.Keb dan Angelina, A.Md.Keb, dengan sasaran Bayi Balita di Desa setempat. Hadir kader, orang tua bayi balita dan bidan desa.
 
Sementara itu, Nakes Puskesmas Empanang Eva Triana menyampaikan, dengan kegiatan Pemberian Imunisasi pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.
 
"Imunisasi ini penting diberikan kepada anak sesuai dengan usia, guna Meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dan menurunkan serta mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," jelasnya.
 
Oleh karena itu, Eva berpesan kepada orang tua bayi balita agar rutin datang ke Posyandu membawa anak - anaknya, sehingga mendapatkan pelayanan yang semakin optimal.
 
"Diharapkan orangtua dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan kepada bayi dan balitanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh," pesannya.
 
Terlaksananya kegiatan pemberian imunisasi Rutin dengan rincian sebagai berikut Polio 1 : 1 orang, Polio 2 : 2 orang, Polio 3 : 1 orang, Polio 4 : 2 orang, 
Campak Mr : 2 orang, IDL : 2 orang, BCG : 3 orang, IPV : 3 orang. (*)