Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Pelayanan di Posyandu Lansia Desa Nanga Kantuk
Empanang , Selasa 09 Jul 2024
 
PUSKESMAS EMPANANG - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Lanjut usia, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus menggencarkan pelayanan kesehatan di Posyandu Lansia wilayah kerja Puskesmas setempat.
 
Sabtu (6/7/2024) kembali dilakukan pelayanan di Posyandu Desa Nanga kantuk Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu. 
 
Penanggung jawab/pelaksana Nikolaus Baskoro, A.Md.Kep dan Ns. Tika, S.Kep. Sasaran masyarakat Lansia Lanjut Usia di Desa Nanga Kantuk.
 
Dalam kesempatan tersebut, Nakes Puskesmas Empanang Nikolaus Baskoro menyampaikan, Posyandu Lansia sebagai upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan di lakukan edukasi penyakit tidak menular
 
"Dengan adanya Posyandu Lansia diharapkan para Lansia bisa mengontrol kesehatan dan mendeteksi lebih dini penyakit yang diderita terutama dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular," jelasnya.
 
Oleh karena itu, dirinya mendorong agar masyarakat Lansia rutin datang ke Posyandu Lansia, sehingga Upaya kontrol terhadap kesehatan masyarakat Lansia tersebut lebih optimal.
Sasaran masyarakat Lanjut Usia Desa Nanga Kantuk telah menerima pelayanan Posyandu Lansia dan edukasi lansia dengan melakukan penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah, Gds, Cholesterol, A.U dan pengukuran lingkar perut dengan hasil Hipertensi 18 Orang, Gds 1 orang, Cholesterol: 6 orang dan A.u : 3 orang, dengan jumlah 29 orang. (*)