Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Embaloh Hulu Melaksanakan Pelayanan di Posyandu Lansia Desa Tamao
Embaloh Hulu, Selasa 09 Jul 2024
 
PUSKESMAS EMBALOH HULU - Tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu kembali melaksanakan Pelayanan Posyandu Lansia di Dusun Karangkang Desa Tamao Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (6/7/2024).
 
Sasaran kegiatan yaitu Masyarakat usia >60th dan >70th di Desa Tamao kecamatan Embaloh Hulu. Penanggung jawab/pelaksana Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat yaitu Agustina Sandang, A.Md.Kep dan Verarinawati H, A.Md. Keb. Hadir Kader dan masyarakat Lansia sebanyak 20 orang.
 
Pelaksanaan kegiatan posyandu Lansia sebagai sarana atau tempat masyarakat memeriksakan kesehatannya untuk mencegah dan mengendalikan faktor resiko pada para Lansia dan Lansia Resti.
 
Selain itu sebagai wadah untuk pencegahan dan pengendalian faktor resiko pada lansia dan lansia Resti berbasis peran serta masyarakat secara terpadu rutin dan periodik.
 
"Kemudian Melaksanakan deteksi dini,pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko pada Lansia dan lansia Resti," ujar Agustina Sandang, Nakes Puskesmas Embaloh Hulu.
 
Semua masyarakat usia >60th & >70th tahun datang dan memeriksakan kesehatannya ke Posyandu Lansia di Desa Tamao
 
Untuk itu diharapkan melalui kegiatan Posyandu Lansia tersebut dapat meningkatkan peran serta masyarakat usia >60 dan >70 tahun untuk memeriksakan kesehatannya di Desa Tamao Kecamatan Embaloh Hulu
 
Terlaksananya kegiatan : pelayanan posyandu Lansia di Desa tamao kecamatan Embaloh Hulu, dengan hasil sebagai diantaranya Jumlah lansia yang mendapatkan pelayanan adalah sebanyak 20 orang, kemudian hasil pemeriksaan tekanan darah tinggi sebanyak 9 orang
Cholesterol tinggi 5 orang, Asam urat tinggi 10 orang, IMT lebih 3 orang, IMT kurus 6 orang. (*)