Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Badau Imunisasi Bayi Balita di Desa Sebindang
Badau, Selasa 14 Mar 2023
 
PUSKESMAS BADAU - Tenaga Kesehatan Puskesmas Badau terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita di wilayah kerja Puskesmas Badau. 
 
Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan kesehatan bayi balita, melalui pemberian imunisasi, Pemantauan tumbuh kembang, dan edukasi kepada orang tua bayi balita.
 
Selasa (7/3/2023) telah dilaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita di gedung Posyandu Desa Sebindang, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Hadir tenaga Kesehatan Puskesmas Badau yaitu Arliah, A.Md.Keb, Marsianus Jimi, A.Md.Kep
dan Susi Sulastri Ningsih. S, A.Md.Keb. Hadir tenaga kesehatan Pustu/Poskesdes, Kader Posyandu 8 orang, dengan jumlah peserta bayi balita sebanyak 61 orang.
 
Adapun sasaran kegiatan Bayi Balita 0 - 59 Bulan, Ibu Hamil, Ibu Nifas, Ibu Menyusui, PUS (pasangan usia subur)
 
Sementara itu, tenaga kesehatan Puskesmas Badau Arliah menyampaikan, Posyandu Bayi Balita dalam rangka mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 
 
"Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua bayi balita rutin membawa anaknya ke Posyandu setiap bulan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," pesan Arliah.
 
Dengan Posyandu Bayi Balita untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.
 
Dalam kegiatan Posyandu, dilaksanakan pemberian imunisasi kepada bayi balita, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dari penularan penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.
 
"Kemudian kepada para orang tua agar senantiasa memperhatikan kebutuhan gizi seimbang bagi bayi balita, sehingga mereka memiliki tumbuh kembang yang baik," pinta Arliah. (*)