Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Kasubbag Program Dinkes PP dan KB Beserta Staff Hadiri Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-SAKIP
Putussibau, Rabu 30 Nov 2022
 
PUTUSSIBAU - Kasubbag Program Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Ellyani Rinyasari, S.Tr.Keb didampingi Staff Program menghadiri Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi e-SAKIP pada Perangkat Daerah
Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (30/11/2022).
 
Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Moh Zaini, MM.
 
Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa, dalam rangka mengimplementasikan amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, maka seluruh perangkat daerah telah bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, transparan dan tepat guna untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu “Terwujudnya Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil”
 
"Pembangunan yang kita kerjakan perlu direncanakan dengan baik dan matang, serta dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel. Maka perlu komitmen kita bersama untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap program-program prioritas yang sudah kita rencanakan tersebut," ujar Sekda.
 
Lebih lanjut Sekda Mohd Zaini mengatakan, salah satu upaya dalam mengoptimalkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja perangkat daerah dengan pemanfaatan monitoring dan evaluasi atas capaian kinerja berbasis elektronik secara menyeluruh dan berjenjang.
 
"Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi bagi pimpinan perangkat daerah, untuk mengambil keputusan dan strategi yang tepat," jelasnya.
 
Ditambahkan Sekda, sosialisasi dan pelatihan e-SAKIP ini merupakan upaya yang lebih inovatif guna mempermudah pimpinan dalam melakukan monitoring dan evaluasi kinerja bagi perangkat daerah sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan strategis.
"Diharapkan melalui pelatihan ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan dalam mendukung pelaksanaan SAKIP dan tentunya harus diimplementasikan pada seluruh perangkat daerah, dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja yang dilakukan secara berkala sehingga tujuan dan sasaran pembangunan dapat di monitor dengan baik," pesan Sekda.
 
pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan pelatihan e-Sakip ini. (*)