Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Bupati Cek Posko Kesehatan Puskesmas Semitau
Semitau, Senin 22 Nov 2021

SEMITAU - Dalam agenda kunjungan meninjau banjir di Kecamatan Semitau, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengunjungi posko kesehatan Puskesmas Semitau Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (20/11/2021).

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Semitau yang telah mensiagakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Pelayanan kesehatan ini penting guna mengantisipasi apabila ada masyarakat yang membutuhkan pengobatan," kata Bupati.

Bupati mengharapkan pelayan dilaksanakan hingga banjir surut, guna mencegah timbulnya penyakit pasca banjir.

Semitau merupakan salah satu  daerah yang terdampak banjir sudah hampir mencapai sebulan. Kemudian Bupati juga meninjau banjir di Kecamatan Suhaid.

Dikatakan Bupati, kondisi terkini bencana banjir di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya dibeberapa desa di Kecamatan Semitau masih terjadi, hal ini diakibatkan debit air yang masih naik akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu.

"Dampak bencana banjir di Kecamatan Semitau pada tahun 2021 per bulan november telah merendam 1.194 rumah warga dengan jumlah jiwa lima ribu lebih," tutur Bupati.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat terhadap bencana banjir yang akhir - akhir ini sering melanda. 

"Ini merupakan kondisi bencana banjir yang harus kita waspadai dan untuk ke depannya diharapkan adanya mitigasi bencana, sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” kata Bupati. (*)