Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Bupati Serahkan Bantuan Untuk Nakes RSUD Semitau Terdampak Banjir
Semitau, Minggu 21 Nov 2021

SEMITAU - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, S.Pd.,MM bersama Kabid Kesmas Ade Hermanto, SKM mendampingi kunjungan kerja Bupati Kapuas Hulu Fransiskus, SH meninjau banjir di Kecamatan Semitau, Sabtu (20/11/2021) malam.

Bupati Fransiskus Diaan juga berkesempatan mengunjungi RSUD Semitau, untuk menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga kesehatan RSUD setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi banjir yang hingga kini masih merendam Kecamatan Semitau.

"Kondisi terkini bencana banjir di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya dibeberapa desa di Kecamatan Semitau masih terjadi, hal ini diakibatkan debit air yang masih naik akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu," tutur Bupati Fransiskus Diaan saat meninjau lokasi banjir di Desa Semitau Hulu dan Semitau Hilir.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menambahkan, dampak bencana banjir di Kecamatan Semitau pada tahun 2021 per bulan November telah merendam 1.194 rumah warga dengan jumlah jiwa lima ribu lebih 

"Hal ini merupakan kondisi bencana banjir yang harus kita waspadai dan untuk ke depannya diharapkan adanya mitigasi bencana sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” pesan Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso menyampaikan, untuk mengantisipasi penyakit yang muncul saat banjir, pihaknya melalui Puskesmas di wilayah yang terdampak banjir telah mempersiapkan obat-obatan.

"Untuk itu kami harapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, segera konsultasikan dengan tenaga medis apabila merasa ada keluhan sakit," pinta Sudarso. (*)