Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK
DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Kalis Melaksanakan Pelayanan di Posyandu Kembang Sepatu
Kalis, Minggu 19 Sep 2021

KALIS - Puskesmas Kalis terus memaksimalkan pelayanan Posyandu untuk bayi balita yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada 7 September 2021, tenaga kesehatan Puskesmas Kalis telah melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu Kembang Sepatu Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis.

Penanggungjawab/pelaksana kegiatan Susi Kusmayanti, A. Md. Keb, Riastiti AMd. Keb dan Florentina Ating,  A.Md. Kep. Dengan jumlah bayi balita yang ditimbang sebanyak  15 orang.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr. Keb menyampaikan apresiasi atas tingginya animo para orang tua, khususnya para ibu, untuk membawa anaknya datang ke Posyandu.

"Kita terus mendorong partisipasi masyarakat agar rutin membawa anaknya datang ke Posyandu, guna dilakukan imunisasi.

Kapus menambahkan, kegiatan Posyandu bayi balita itu menjadi salah satu strategi yang terus dilakukan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Oleh karenanya sambung Kapus, Posyandu sangat penting diikuti oleh ibu bayi balita.

"Peranserta masyarakat melalui UKBM (Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat) melalui posyandu bayi balita ibu hamil," tambahnya.

Dengan terlaksanakannya kegiatan posyandu  Kembang Sepatu bayi dan balita  di Posyandu Kembang Sepatu di Desa Kalis Raya yang berkunjung bayi dan balita atau sasaran bayi dan balita =   212 (S) yang mempunyai KMS=   212 (K) yang datang =   15  (D) yang Naik berat badannya =   11 (N) dan yang di suntik adalah : BCG : 3 Orang, Polio : 10 Orang dan DPT : 5 Orang. 

Kemudian para kader yang bertugas sesuai dengan meja pelayanan diantaranya,  Meja  1 =  Syaripah Yuliana, Meja  2=  Syarifah Endang, Meja 3 =  Maulud Diana, Meja 4 =   Astuti dan Fera Herawati.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M. (*)