Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Cegah PTM, Nakes Puskesmas Mentebah Laksanakan Pelayanan di Posbindu PTM Desa Nanga Mentebah
Mentebah, Rabu 15 Sep 2021

MENTEBAH - Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Mentebah terus menggencarkan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM. Rutin setiap bulan tenaga kesehatan Puskesmas yang dipimpin Dayang Surawati, A.Md.Keb itu melaksanakan kunjungan lapangan ke desa - desa di wilayah kerja Puskesmas Mentebah.

Seperti yang dilaksanakan pada 13 September 2021, tenaga kesehatan Puskesmas Mentebah mengunjungi Posbindu PTM Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pelayanan kesehatan di Posbindu PTM ini sebagai upaya kita untuk semakin mendekatkan jangkauan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, sehingga tetap optimal," terang Kapus.

Kegiatan pelayanan Posbindu PTM dipusatkan diĀ 

Gedung TPA RT 003 RW 001 Desa Nanga Mentebah, dengan sasaran usia Produktif (15-59 tahun) hadir Kader Posbindu PTM, sekaligus membuka kegiatan. Pelayanan dilaksanakan oleh Uun Yulinah, S. Kep.NS dan Ns. Chandra Efendi, S. Kep, dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang.

"Dengan pelaksanaan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan akibat penyakit tidak menular serta dapat menurunkan kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular," harap Kapus.

Kapus mengharapkan agar masyarakat lebih proaktif dalam mengunjungi pelayanan kesehatan tersebut, sehingga bisa mengetahui lebih awal gejala PTM dan melakukan langkah pencegahan yang baik.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M. (*)