Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Warga Desa Sayut Antusias Ikut Vaksinasi
Putussibau Selatan, Selasa 14 Sep 2021

SAYUT - Tim kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu turut serta dalam pelaksanaan vaksin di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/9/2021) vaksinasi 

kerjasama Pemuda Katolik, Dinas Kesehatan, Puskesmas Putussibau Selatan dan Perangkat Desa Sayut itu ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH.

Hadir Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Herberia Karosekali, SKM bersama staff P2PM, Ketua Komcab Pemuda Katolik Kapuas Hulu Antonius Thambun, SH. Hadir pula Sekretaris Pemuda Katolik Kapuas Hulu, Aweng dan Pengurus Pemuda Katolik Kapuas Hulu dan Pastor dari Paroki Sayut.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti program tersebut. Sekitar 300  warga menerima vaksin yang disuntikan oleh tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, yang mendukung kegiatan tersebut.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dimotori Pemuda Katolik Kapuas Hulu. "Kita apresiasi Pemuda Katolik yang membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksin. Ini bahkan di desa, dan sangat baik," ucap Fransiskus Dian. 

Bupati mengharapkan dukungan semua organisasi yang di Kapuas Hulu untuk turut melalukan hal serupa. Dari Pemda Kapuas Hulu siap berkolaborasi untuk mendukung tenaga vaksinator dan menyiapkan vaksin.

"Saya berharap organisasi lain bisa begini juga, kami akan bantu vaksin dan vaksinator. Kalau kita lihat ini sangat efektif, jemput bola ke desa. Masyarakat turut dimudahkan, tidak perlu banyak biaya kalau ke kecamatan atau kota Putussibau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Kapuas Hulu, Antonius Thambun menuturkan masyarakat yang ikut vaksinasi sangat antusias. Bahkan pihaknya memohon penambahan jumlah vaksin ke Dinkes Kapuas Hulu. "Target sebenar hanya 250 tapi kita dibantu Pemda Kapuas Hulu lagi karena warga banyak yang mau divaksin, tadi sekitar 300an warga sudah divaksin. Ini tidak ada kendala saat kegiatan," tuturnya.

Dari vaksinasi yang sama-sama digencarkan semua pihak, pria yang akrab disapa Unen ini berharap, vaksinasi bisa secepatnya membawa masyarakat keluar dari masa pandemi Covid19. "Sehingga keadaan juga bisa lebih baik dari sekarang," pungkas Unen. (*)