Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Nakes Puskesmas Mentebah Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Lansia di Desa Nanga Mentebah
Mentebah, Selasa 14 Sep 2021

MENTEBAH - Guna memastikan kondisi kesehatan masyarakat lanjut usia selalu terkontrol dengan baik, tenaga kesehatan Puskesmas Mentebah melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu Lansia.

Pada 13 September 2021, Nakes Puskesmas Mentebah melaksanakan pelayanan di Posyandu Lansia Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pelaksanaan Posyandu Lansia ini dalam upaya mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan Lansia di Desa Nanga Mentebah. Sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengakses pelayanan kesehatan," tutur Kapus.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung TPA RT. 003, Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, dengan peserta

Pra-Lansia(45-59 th) Lansia (60-69 th)  dan Lansia Risti (> 70 th) hadir Tenaga Kesehatan 2 orang, dan 

Kader Lansia orang.

Penanggungjawab pelaksana kegiatan Indah Purnamasari, S. Kep.,Ners dan Layati Hidayah, S. Kep.,Ners.

"Dengan pelaksanaan Pelayanan Posyandu Lansia, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan pada lansia dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan serta kesejahteraan di usia lanjut pada lansia di Desa Nanga, Kecamatan Mentebah," papar Kapus.

Dengan kegiatan Pelayanan Posyandu Lansia ini diharapkan Dapat meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lansia yang mandiri dalam masyarakat. 

"Dapat meningkatkan kesadaran lansia untuk membina sendiri kesehatannya serta peran serta keluarga dalam mengatasi kesehatan usia lanjut," tambah Kapus.

Terlaksananya Kegiatan Pelayanan Posyandu Lansia  di Desa Nanga Mentebah, Kec. Mentebah, Bulan September, Tahun 2021, juga berkat dukungan dari Pemerintah Desa Nanga Mentebah yang telah memaksimalkan kebutuhan di lapangan. Dan dengan hasil diantaranya umlah peserta :

Pra-Lansia(45-59 th): 27 orang, Lansia (60-69 th) : 12 orang dan Lansia Risti (> 70 th) : 4 orang.

Kegiatan dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol Keshatan 5 M. (*)