Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Pemeriksaan Pelintas di Pos Simpang Silat di Perketat, 3 Orang Dinyatakan Positif
Silat Hilir , Rabu 12 May 2021

SILAT HILIR - Tim kesehatan bersama Satgas Covid-19 yang bertugas di Posko simpang Silat Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu terus memperketat keluar masuknya orang dari dan menuju ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Senin, Tanggal 10 Mei 2021, dari jam 08.00 WIb sampai dengan jam 00.00 WIB telah melaksanakan kegiatan penyekatan kendaraan di posko kesehatan Simpang Silat dengan melakukan pengecekan setiap orang serta pengecekan suhu tubuh dan tes swab bagi pelintas dari pontianak, Sintang yang masuk ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Puskesmas Silat Silat Hilir Chin Tet On mengungkapkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga membagikan masker bagi yang tidak memakai masker.

"Kita harapkan setiap pelintas yang menghujam kendaran keluar masuk Simpang Silat Kecamatan Silat Hilir agar patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pesan Kapus.

Dalam pemeriksaan pelintas di Simpang Silat, diantaranya petugas DLLAJ Dinas Perhubungan 1 orang, Puskesmas 2 orang tenaga kesehatan yakni Marsudi dan Minarti, Anggota Polsek 3 oran, Koramil 3 orang, kecamatan 1 orang.

Adapun yang telah di laksanakan pemeriksaan yakni

Kendaraan motor dan mobil truk sebanyak  181 Unit

manusia sebanyak 311 orang. Kemudian pelintas yang  di swab sebanyak 65 orang, dengan hasil 62 orang negatif sedangkan 3 orang dinyatakan 

positif.

Kapus Silat Hilir menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya deteksi dini, dengan penyekatan dan pemeriksaan suhu serta tes swab bagi pelintas di Simpang Silat tersebut.

Terhadap 3 orang pelintas yang terdeteksi positif Covid-19, petugas telah mengambil langkah - langkah, dengan menghubungi kepala desa dan Babinsa serta kepala Puskesmas dan Kapolsek. 

Kemudian diberikan vitamin serta dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari dan dilakukan tracing kontak serumah dan tidak ada ditemukan positif lanjutan. (*)