Jika anda pernah bepergian ke daerah terdampak Corona.
Harap segera melapor dengan meng-klik tombol ini !.
LAPOR
DINAS KESEHATAN
KABUPATEN KAPUAS HULU
 
Petugas Kesehatan Dinkes dan Puskesmas Stanbay di Posko Pengamanan Idul Fitri 1442 H
Putussibau, Senin 10 May 2021

PUTUSSIBAU - Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas telah menempatkan sejumlah petugas kesehatan untuk melaksanakan pelayanan pada Pos PAM Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi terpusat “Ketupat Kapuas 2021” dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pengamanan Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

"Dinas Kesehatan melalui Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Khusus bersama petugas Puskesmas Putussibau Utara, Puskesmas Putussibau Selatan serta Puskesmas Bika ikut berperan bertugas di Posko Pengamanan tersebut yang terletak di depan Masjid Agung Darunnajah Putussibau," ungkap Suhardiyanto, SKM.,M.Si, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Khusus Dinkes Kapuas Hulu.

Dikatakan Suhardiyanto, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan terutama untuk Tekanan Darah, pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Cholesterol dan Pemeriksaan Asam Urat bagi petugas dan masyarakat yang mau memeriksakan kesehatannya.

"Dengan kegiatan tersebut diharapkan agar kegiatan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1442 H / 2021 M dapat berjalan dengan baik, dan penyebaran covid-19 dapat dicegah sedini mungkin," ucap Suhardiyanto.

Tak lupa ia menghimbau masyarakat Kapuas Hulu, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)